• Blanton Damgaard posted an update 3 years, 11 months ago

    Indonesia mempunyai banyak tempat tamasya yang amat menarik dan berkesan saat dikunjungi. Salah satunya adalah tempat liburan di Toraja yang sudah pasti daerah ini tidak asing lagi di telinga masyarakat secara biasa. Melainkan siapa sangka bahwa Toraja memiliki beberapa daerah liburan yang benar-benar unik dan patut dikunjungi saat tiba di sana. Pada portal tamasya kali ini akan membahas beberapa daerah tamasya di raja yang sangat populer.

    Pertama merupakan tamasya Londa yang sudah tak asing lagi bagi orang-orang yang menyenangi liburan anti mainstream. Para pelancong yang datang ke Tana Toraja akan mewujudkan Londa sebagai daerah liburan harus. Perlu diketahui bahwa Londa merupakan sebuah goa yang didalamnya terdapat beribu-ribu tengkorak beserta tulang-belulang manusia sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Dapat dikatakan bahwa goa hal yang demikian merupakan kuburan bagi orang Toraja. Meskipun tersebut yaitu adat dan kultur orang Toraja yang menyimpan keluarga mereka yang meninggal di goa atau di dinding goa. Tak demikian di dalam goa ini mempunyai udara yang betul-betul adem dan tak berbau.

    Kedua yakni liburan Pallawa yang ada di Desa Pallawa dan termasuk bagian sejarah Sulawesi Selatan. Para wisatawan berminat untuk mengunjungi pemukiman ini sebab legenda setempat yang cukup populer dan membikin penasaran. Desa ini benar-benar populer dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Di desa ini terdapat banyak sekali rumah tradisional yang nampak megah dengan tampilan bersejarah. Di bagian belakang dari pemukiman tersebut terdapat hutan kecil dan ada cukup banyak pohon-pohon. Tidak jauh dari desa tersebut juga terdapat pemakaman, adalah goa. Jaraknya malah tak demikian itu jauh dari desa adalah cuma berkisar 1 km sehingga masih bisa dicapai dengan jalan kaki.

    Ketiga yakni tamasya Desa Kete Kesu yang ialah salah satu warisan tradisi yang sangat populer dengan pengrajin pahatnya. Tak cuma itu sebab banyak juga ukiran dan lukisan yang telah diakui dunia.
    menjelajah ini dibuktikan bahwa di Desa Kete Kesu juga terdapat rumah adat Tongkonan yang berbaris rapi di tiap pinggir jalan. Kalau berkunjung ke desa ini karenanya para pengunjung bisa mempelajari adat istiadat orang Toraja yang tentunya masih dikendalikan teguh hingga ketika ini.

    Keempat merupakan tamasya Batutumonga yang mempunyai lanskap yang masih terjaga sehingga para pengunjung lihat Rantepao kota dari atas ketinggian 1300 mdpl. Bila mau mengunjungi daerah ini karenanya paling ideal adalah petang hari sebab pemandangannya akan tampak lebih cantik dengan sorotan cahaya sang surya petang. Udaranya bahkan benar-benar adem sehingga para pengunjung akan betah berada di daerah ini.

    Masih ada banyak sekali daerah wisata di Toraja yang tentunya amat menarik dan populer. Jikalau berkunjung ke Toraja maka harus untuk mengunjungi sebagian daerah tamasya sehingga bisa menerima banyak pengalaman yang mengesankan. Itulah sebagian daerah tamasya di Toraja yang seharusnya dikunjungi dari portal wisata ini. Bagi yang berminat dengan kultur beraneka suku di Indonesia pasti akan beratensi dengan budaya Toraja.

Skip to toolbar