• Odgaard Glud posted an update 3 years, 11 months ago

    Geliat dari industri Esports Indonesia sebetulnya telah mulai berkembang dari tahun 2012. Akan tapi perkembangan hal yang demikian baru dapat diamati terjadi kenaikan yang cepat di akhir tahun 2013. Dimana regu-regu Esport yang pada ketika itu masih menjadi regu-tim yang kecil yang dapat diwujudkan dari sebuah kelompok sosial untuk bisa mencontoh bermacam-macam turnamen dalam tingkat nasional ataupun internasional.

    Saat ini regu Esports profesional yang berasal dari Indonesia saat ini sudah benar-benar banyak dan telah dikelola dengan baik bagi para pemiliknya. Dan sekitar 7 tahun berjalan. Karenanya tim Esport hal yang demikian dapat berjalan dan bisa dikatakan sukses di Indonesia. Lalu cabang apa saja yang sudah dimilikinya.

    Di Indonesia terdapat tim Esport yang memiliki konsentrasi pada sebuah game yang benar-benar populer yakni Mobile Legends. Dan sebelum pada akibatnya mereka merambah ke dalam game Esport yang lainnya yang ada di Indonesia. Walaupun hanya berfokus ke dalam satu maupun dua game akan tetapi prestasi dari tim Esports Indonesia sangat mencengangkan dalam dunia game mobile legends.

    Dimana prestasi yang sudah mereka raih dari tim Esport hal yang demikian antara lain sebagai finalis dari MPL ID Season 2 dan juara 1 MPL ID Season 3. Dan kecuali itu regu ini malah telah sukses dalam menjuarai turnamen game Mobile Legends yang terbesar yang diselenggarakan di Asia Tenggara merupakan MSC 2019 serta Piala Presiden Esport tahun 2019.

    Kemudian ada lagi adalah salah satu dari regu yang berasal dari sebuah dunia online cafe yang ada di Jakarta. Dimana regu Esport ini berpusat terhadap game-game pada platform PC semisal seperti dota 2 dan PUBG. Meskipun dikala ini juga sudah melebarkan sayapnya ke dalam game pada platform game mobile. Tim ini ialah regu dari papan atas dari dota 2 di Indonesia.
    esports indonesia kiprahnya di kancah dunia Internasional yang sudah berpengalaman hal ini sebab pernah mencontoh bermacam kualifikasi turnamen major maupun minor dota 2. Kecuali itu juga telah berhasil menjadi regu wakil dari Indonesia dalam ajang SEA Games tahun 2019 di Filipina.

    Meski tidak mempunyai prestasi yang mentereng. Akan melainkan regu Esport ini selalu tetap dalam papan atas dalam beberapa kompetisi dari game Esport yang ada di Indonesia. Tim-tim Esport hal yang demikian antara lain pada divisi Mobile Legends dan PUBG Mobile dan Dipungut Fire.

    Tim Esports Indonesia lainnya untuk pertama kalinya dikenal dalam kalangan publik lewat game league of legends. Akan tapi setelah para peminat dari game moba ini meredup di Indonesia. Karenanya tim Esports ini memilih untuk mengembangkan jalannya ke macam game yang lain seumpama seperti PUBG dan PUBG Mobile, AOV, Free Fire, Mobile Legends, hingga Auto Chess.

Skip to toolbar